TUPOKSI SEKRETARIAT

Sekretariat

Pasal 10

  1. Sekretariat adalah unsur pendukung badan dibidang pelayanan administrasi, umum, kepegawaian, program, kelembagaan, dan keuangan; dan
  2. Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggung jawab Kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Pasal 11

Sekretariat mempunyai tugas melakukan pengelolaan urusan administrasi, umum, perlengkapan, asset, kerumahtanggaan, arsip, perpustakaan, keuangan, kepegawaian, program, kelembagaan, ketatalaksanaan, pelaporan, produk hukum dan hubungan masyarakat.

Pasal 12

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11, Sekretaris mempunyai fungsi:

  1. Pengendalian teknis urusan ketatausahaan, rumah tangga, barang inventaris, asset, perlengkapan, pemeliharaan, arsip dan perpustakaan;
  2. Pengendalian teknis penyediaan sarana dan prasarana;
  3. Pelaksanaan teknis penyusunan rancangan produk hukum daerah;
  4. Pembinaan teknis urusan kepegawaian, kelembagaan dan ketatalaksanaan;
  5. Pembinaan kepegawaian, produk hukum serta pelaksanaan hubungan masyarakat;
  6. Pengendalian teknis pengelolaan administrasi keuangan;
  7. Pelaksanaan kegiatan monitoring, evaluasi dan pelaporan badan;
  8. Pelaksanaan koordinasi dengan instansi dan/atau lembaga terkait lainnya; dan
  9. Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, sesuai dengan tugas dan fungsinya.